'/> Peneltian Tindakan Kelas Kelas 6 Sd

Info Populer 2022

Peneltian Tindakan Kelas Kelas 6 Sd

Peneltian Tindakan Kelas Kelas 6 Sd
Peneltian Tindakan Kelas Kelas 6 Sd
OPERATORSEKOLAH.COM - Penelitian Tindakan Kelas ialah penelitian simpel yang dimaksudkan untuk memperbaiki pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan salah satu upaya guru atau praktisi dalam bentuk aneka macam acara yang dilakukan untuk memperbaiki dan atau meningkatkan mutu pembelajaran di kelas.

PENGERTIAN 
Pengertian Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berkembang dari istilah penelitian tindakan (action research) (Sanjaya, hal. 24). Oleh sebab itu, untuk memahami pengertian PTK perlu ditelusuri pengertian penelitian tindakan terlebih dahulu. Penelitian tindakan mulai berkembang di Amerika dan aneka macam negara di Eropa, khususnya dikembangkan oleh mereka yang bergerak di bidang ilmu sosial dan humaniora (Basrowi & Suwandi, hal. 24-25). Orang-orang yang bergerak di bidang itu dituntut untuk terjun mempraktikkan suatu tindakan atau perlakuan di lapangan. Mereka berarti pribadi mempraktikkan tindakan yang telah direncanakan dan mengukur kelayakan tindakan yang diberikan tersebut. Menurut Kemmis (1988), penelitian tindakan ialah suatu bentuk penelitian reflektif dan kolektif yang dilakukan peneliti dalam situasi sosial untuk meningkatkan pikiran sehat praktik sosial mereka (Sanjaya, hal. 24). Dalam hal ini, penelitian tindakan mempunyai tempat yang lebih luas daripada PTK. Penelitian tindakan diterapkan di aneka macam bidang ilmu di luar pendidikan, contohnya dalam acara praktik bidang kedokteran, manajemen, dan industri (Basrowi & Suwandi, hal. 25). Bila penelitian tindakan yang berkaitan pada bidang pendidikan dilaksanakan dalam tempat sebuah kelas, maka penelitian tindakan tindakan ini disebut PTK. ( wikipedia )
  Di bawah ini PENELTIAN TINDAKAN KELAS  Kelas 6 SD yang dapat anda download. Semoga PENELTIAN TINDAKAN KELAS Kelas 6 SD ini dapat bermanfaat.


Password : operatorsekolah.com

Downloads:
Advertisement

Iklan Sidebar